Dadang Supritna dan Ridwan Kamil Raih Anugerah Times Indonesia (ATI) 2020 Jawa Barat

- 2 Januari 2021, 19:20 WIB
Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan
Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan /istimewa

GALAMEDIA  – Tahun 2020 merupakan tahun kedua Anugerah TIMES Indonesia (ATI) diberikan kepada sejumlah tokoh di Indonesia. Tahun ini ATI 2020 mengangkat tema “Nasionalisme dan Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19”. 

Tema ini, TIMES Indonesia diambil dengan dua alasan utama. Pertama, pandemi Covid yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu telah memberi dampak yang luar biasa bagi bangsa ini. Sektor ekonomi, politik, sosial, budaya, dan nasionalisme terdampak hebat oleh pandemi ini.

Kedua, badai politik dari kelompok sektarian dan transnasional berupa intoleransi dan anti-keberagaman terus mengancam kebhinnekaan kita. 

Baca Juga: PENGUMUMAN! Erick Thohir Jajaki Kerjasama Mobil Listrik dengan Tesla pada Februari 2021

Dampak yang demikian luar biasa ini lambat laut tetap mampu kita rekatkan dan kuatkan dengan semangat nasionalisme dan kepedulian. Sehingga masyarakat Indonesia tetap bisa berdiri tegak menghadapi badai Covid dan badai politik sektarian ini. 

Keberadaan daerah-daerah untuk penanganan Covid-19 tentu tidak bisa dianggap remeh. Mereka juga punya peran penting dalam penanggulangan Covid-19 di masing masing wilayah. Tidak hanya itu, peran di bidang yang lain seperti sosial, budaya, politik, pemerintahan juga menjadi perhatian kami.

Dikutip dari TIMES, Sabtu 2 Januari 2020, tokoh tokoh yang mendapatkan ATI 2020 ini telah melalui berbagai pertimbangan yang matang baik dari redaksi TIMES Indonesia dari biro-biro seluruh Indonesia. Juga melibatkan pandangan beberapa praktisi.

Baca Juga: Telah Kucurkan Dana Rp307 Miliar, Muhammadiyah: Pandemi Covid-19 Bukan Konspirasi

Berikut daftar penerima Anugerah TIMES Indonesia 2020 Provinsi Jawa Barat berdasarkan SK Anugerah TIMES Indonesia Nomor: 005/ATI-2020/TIN/XII/2020.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x