Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Naik ke Posisi Lima Klasemen Sementara Liga Serie A

- 4 Januari 2021, 05:41 WIB
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku tak suka menyaksikan pertandingan sepak bola di layar kaca.
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo mengaku tak suka menyaksikan pertandingan sepak bola di layar kaca. /instagram.com/juventus/

 

GALAMEDIA - Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo bantu Juventus raih kemenangan 4-1 atas Udinese pada pertandingan pertama di tahun baru, yang dimainkan Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak Juve naik satu strip ke posisi kelima dengan koleksi 27 poin, sedangkan Udinese tertahan di posisi ke-13 dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Ronaldo sudah menebar ancaman sejak awal pertandingan. Ia melepaskan sepakan melebar, dan Aaron Ramsey gagal memaksimalkan peluang dengan sempurna.

Baca Juga: Politisi PDI Perjuangan Sarankan FPI Jadi Partai Politik Hingga Bisa Usung Habib Rizieq Jadi Capres

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-31. Ramsey mampu bergerak cepat merebut bola dari De Paul saat situasi lemparan ke dalam, dan ia mengirimkan bola kepada Ronaldo, yang berlari menuju kotak penalti Udinese dan menaklukkan kiper Juan Musso. Keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Federico Chiesa menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-49. Ia mengejar umpan terobosan Ronaldo, dan setelah melakukan satu sentuhan Chiesa menaklukkan Jens Stryger-Larsen dan memasukkan bola dari sudut sempit.

Ramsey sempat mengemas gol untuk Juventus pada menit ke-52, ketika tembakan pertamanya dapat digagalkan Musso dan ia langsung menyambar bola pantul. Namun gol itu tidak disahkan karena tinjauan VAR menilai ia melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Singgung Ahok dan Ma'ruf Amin, Refly Harun Sebut FPI Kini Sebuah Kelompok Politik Besar

Ronaldo cetak gol keduanya pada menit ke-70. Diawali kesalahan Samir yang kehilangan bola di lini tengah, dan Rodrigo Bentancur mengirim bola untuk diselesaikan megabintang Portugal tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x