Kabar Baik, Tiga Bansos Ini Mulai Disalurkan Pemerintah, Salahsatunya Bantuan Sosial Tunai

- 4 Januari 2021, 15:22 WIB
Ilustrasi Bantuan Sosial.
Ilustrasi Bantuan Sosial. /Dok.PRFM News

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia untuk tahun 2021 di 34 provinsi di Istana Negara Jakarta, Senin, 4 Desember 2020.

Pembagian bantuan juga dilakukan pada saat yang sama oleh para gubernur di 34 provinsi.

"Hari ini, di awal 2021 saya meluncurkan langsung Bantuan Tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima. Sekali lagi untuk Program Keluarga Harapan, Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai," kata Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Soal Pencairan Bantuan Tunai, Presiden Jokowi Sebut Bakal Disalurkan Dalam Beberapa Tahapan

Menurutnya, bantuan sosial terebut anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp110 triliun. Bantuan bertujuan untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak COVID-19, kemudian kita harapkan juga bisa menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, mengungkit ekonomi nasional kita, memperkuat daya beli masyarakat," ungkap Presiden.

 

Sementara dalam paparannya seperti dilansirkan Antara, Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan rincian tiga bansos yang disalurkan, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Baca Juga: Bukan hanya Pengaruh Cuaca, Kaki Dingin Juga Bisa Disebabkan Karena Diabetes atau Stres Akut

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x