Bukan Baperan, Ini Alasan Pelatih Southampton Runtuh Berurai Airmata Usai Mengalahkan Liverpool

- 5 Januari 2021, 11:55 WIB
/Tim Galamedia/

GALAMEDIA - Ralph Hasenhuttl menangis saat peluit akhir memastikan kemenangan tim asuhannya Southampton menjungkalkan juara Liga Premier Liverpool 1-0 di kandang.

Ungkapan emosional arsitek berpaspor Austria itu bukan semata-mata karena dirinya baperan tapi ungkapan tak terkatakan atas capaian rekor pribadi: mengalahkan tim asuhan Klopp untuk kali pertama.

The Saints mengalahkan tim Jurgen Klopp berkat gol Danny Ings di menit ke-2. Unggul di menit awal pasukannya berjibaku mencegah lawan yang juga pemuncak klasemen pulang dengan membawa pulang tiga poin.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (5 Januari 2021) pelatih Austria itu berlutut ketika kemenangan berhasil diamankan The Saints. Tak itu saja,  Southampton pun kini berada empat poin dari puncak klasemen Liga Premier.

Baca Juga: Kemendikbud Menyatakan Formasi CPNS Bagi Guru Tetap Akan Diadakan

Hasenhuttl mengungkapkan perasaannya mengalahkan Klopp untuk kali pertama pada Sky.

“Aku  tidak pernah mendapatkan poin setiap kali melawan Jurgen. Kini aku percaya kami bisa melakukannya dan mereka sangat kuat di barisan depan. Anda bisa percaya sesuatu bisa terjadi.”

“Cara kami bertahan hari ini luar biasa. Upaya para pemain adalah kunci kemenangan ini. Mentalitas mereka  bahkan lebih baik. Hari yang sempurna, malam yang sempurna dan langkah maju yang penting.”

Baca Juga: Kacang Kedelai Langka, Bareskrim Bergerak Buru Penimbun dan Spekulan

Striker Southampton Danny Ings mengungkapkan penampilan emosional sang pelatih memang gaya bos The Saints yang bekerja sangat keras untuk tim.

“Dia memang sangat bersemangat dan ini bagus bagi kita. Dia menularkan  semangat dalam permainan.”

“Kami masih mencoba untuk maju dan bertahan. Ini tidak mudah tapi pelatih meminta kita semua bekerja keras.”

Baca Juga: Remuk Redam di Kandang Southampton, Klopp Malah Ungkit Rekor Penalti Manchester United

Hasenhuttl yang tak bisa menahan tangis usai kemenangan perdana atas Klopp terlihat dihibur oleh manajer Liverpool tersebut usai pertandingan. Klopp bahkan memuji pertahanan tim asuhan Hasenhuttl.

“Mereka melakukan segalanya, karakter Southampton luar biasa. Itulah mengapa kami kalah malam ini dan tidak mendapatkan hasil dalam beberapa minggu terakhir.”

Awal brilian diperlihatkan Southampton musim ini  setahun setelah  dikalahkan 9-0 di kandang kakla melawan Leicester City. Posisi Hasenhuttl di St. Mary pun sempat terancam.

Baca Juga: Kecam Pemberangusan Demokrasi, BEM UI Ungkap Alasan Minta Pencabutan SKB Pembubaran FPI

Saat itu The Saints terpaku di posisi terbawah kedua klasemen tapi seperti dikatakan komentator Sky Sports,  Alan Smith para pemain Southampton saat ini kini mendukung manajernya.

“Ini malam ini adalah hasil darah, keringat dan air mata  Southampton. Penampilan para pemain yang luar biasa. Tidak mengherankan dia (pelatih) emosional.”***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x