Mensos Risma Blusukan di Jakarta, Mujiono: Dia Harus Fair

- 5 Januari 2021, 13:39 WIB
Ilustrasi Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan.
Ilustrasi Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan. /Tangkapan layar./Akun Facebook PDI Perjuangan.

GALAMEDIA - Sikap Risma yang belakangan kerap blusukan di kawasan Jakarta, dikritisi Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, Mujiono.

Risma memang kerap blusukan. Bahkan pada Senin, 4 Januari 2021 kemarin, Risma menemui gelandangan di kawasan steril di Jalan Thamrin.

Menurut Mujiono, apa yang dilakukannya tersebut, menampakan Risma bekerja masih sebagai sosok wali kota. Dirinya juga ingin melihat sampai kapan dan akan menjangkau daerah mana saja Risma akan blusukan seperti sekarang.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, PPP Laksanakan Harlah Melalui Virtual Di Tiga Lokasi

"Kita lihat kira-kira sebulan lagi deh, apakah dia tetap di Jakarta apa enggak. Kalau dia tetap di Jakarta udah makin jelas aja," kata Mujiono saat dikonfirmasi, Selasa, 5 Januari 2021.

Sementara mengenai kondisi Jakarta yang 'diubek-ubek' Risma, Mujiono beranggapan politisi PDIP itu masih ingin menginventarisir masalah yang di kawasan terdekat Kementerian Sosial terlebih dulu.

"Mungkin dia mau mulai dari jarak terdekat. Biasanya kalau orang bekerja itu kan gini, dia kan inventarisir dulu, abis itu cari masalah apa yang terjadi, terus dimulainya dari jarak terdekat, enggak mungkin ke Irian Jaya dulu. Orang akan berpikir, di tempat jauh dibenerin di sekitar lu belum dibenerin. (Tapi) Kalau mau lagi (Gembel) sono di Jakarta Barat," ungkapnya.

Baca Juga: Beri Penghargaan Kepala KUA Cimahi Tengah, Gus Yaqut Ingin Bangun 'Kemenag Baru'

Mujiono melihat gerakan yang dilakukan Risma merupakan gerakan politik. Terlebih memang Risma merupakan seorang politisi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x