Evaluasi Libur Natal Dan Tahun Baru, di Cimahi Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19

- 5 Januari 2021, 16:58 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Iwan Rahmansyah


GALAMEDIA - Masyarakat dinilai mentaati imbauan pemerintah dalam pembatasan aktifitas hingga kerumunan untuk mencegah penularan covid-19, sehingga selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 Kota Cimahi.

Hal itu dikatakan Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana saat di gedung A Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Selasa 5 Januari 2021.

"Alhamdulillah sejak libur Natal dan Tahun Baru kondisi kasus Covid-19 di Kota Cimahi tidak meningkat drastis," katanya.

Baca Juga: [UPDATE] Corona RI Selasa 5 Januari 2021 Jadi 779.548 Kasus, Pasien Meninggal Bertambah 198 Orang

Hingga Selasa 5 Januari 2021, total kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi mencapai 2.177 kasus. Terdiri dari 593 orang positif aktif, 1.527 orang sembuh, dan 57 orang meninggal dunia. "Mudahan-mudahan yang meninggal tidak bertambah lagi," katanya.

Menurut Ngatiyana, tidak adanya lonjakan kasus bisa diindikasikan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah.

"Berkat kesadaran dan kedisiplinan protokol kesehatan oleh masyarakat pada saat natal dan tahun baru. Pemkot Cimahi bersama unsur Forkopimda Kota Cimahi juga turun tangan memantau wilayah, untuk memastikan prokes dijalankan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Mensos Tawarkan Tempat Tinggal ke Gelandangan, Risma: Ikut Ya Pa, di Sana Masih Bisa Jadi Pemulung

Imbauan pembatasan kegiatan masyarakat selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, lanjut Ngatiyana, juga menjadi salah satu faktor terjaganya Kota Cimahi dari lonjakan kasus covid-19.

"Sangat efektif ya. Perayaan natal yang dibatasi 50%, pada kenyataannya malah dibawah angka tersebut, juga digelar secara daring. Termasuk malam tahun baru dimana kita periksa ternyata toko, cafe dan restoran tutup sebelum pukul 9 malam. Ini berkat kerjasama dan kedisiplinan semua pihak," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x