Rekor Terburuk! Depok dan Karawang Berstatus Siaga 1 Covid-19, Sudah Sebulan di Zona Merah

- 5 Januari 2021, 17:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran. Dua daerah di Jabar ditetapkan Siaga 1 Covid-19 setelah sebulan ada di zona merah.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran. Dua daerah di Jabar ditetapkan Siaga 1 Covid-19 setelah sebulan ada di zona merah. /Dok. Humas Jabar/

GALAMEDIA - Setelah selama satu bulan berada di zona merah dalam peta risiko penularan Covid-19, sinyal bahaya disematkan untuk dua daerah di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Kota Depok dan Kabupaten Karawang saat ini sudah berstatus siaga 1 Covid-19.

"Kami siaga 1 di dua daerah, yaitu di Depok dan Karawang. Itu udah empat minggu zona merah terus dalam catatan kami," tutur pria yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 5 Januari 2021.

Baca Juga: Moeldoko Bocorkan Calon Kapolri Pilihan Jokowi, DPR: Bisa Utamakan Keadilan bagi Masyarakat

Baca Juga: [UPDATE] Corona RI Selasa 5 Januari 2021 Jadi 779.548 Kasus, Pasien Meninggal Bertambah 198 Orang

"Keterisian ruang isolasinya juga seperti di Karawang sudah darurat, keterisian 110 persen. Jadi ini mungkin rekor terburuk untuk yang sudah ada," tambahnya.

Ia menerangkan, pemerintah provinsi sudah meminta dukungan dari Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk mengendalikan penularan Covid-19 di Kota Depok dan Kabupaten Karawang.

Sejak awal Desember 2020, kedua daerah itu berada di zona merah, zona risiko tinggi penularan virus corona.

Menurut Gubernur, libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ikut mempengaruhi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x