Gus Yaqut Lahirkan 'Kemenag Baru' Utamakan Toleransi, Tokoh Konghucu: Kami Teringat Gus Dur

- 5 Januari 2021, 20:54 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat menyampaikan pidato pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 5 Januari 2021.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) saat menyampaikan pidato pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 5 Januari 2021. /Kemenag

GALAMEDIA - Hari Amal Bakti ke-75 menjadi penanda wajah baru bagi Kementerian Agama (Kemenag) yang kini dipimpin oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Meski baru hitungan hari, kiprah pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu mulai terlihat dalam beberapa kesempatan.

Adik kandung Yahya Cholil Staquf itu, misalnya saja hadir di misa pada malam Natal dan mendeklarasikan diri sebagai Menteri bagi semua agama.

Gus Yaqut pun telah secara jelas menyampaikan tekad kuatnya untuk melakukan transformasi di Kemenag agar menjadi lebih baik.

Baca Juga: Usir Rasa Bosan, SMP Darul Hikam Gelar DH Olympic Games 2021

Ia menginginkan Kemenag ke depan menjadi "Kemenag baru" yang antara lain dicirikan dengan sistem dan layanan berbasis teknologi digital yang lebih praktis, sekaligus solutif.

Tekad perubahan tersebut disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kemenag di Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Januari 2021.

"Saya ingin mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama," ujarnya.

Menurut Menag, semangat Kemenag Baru yang tahun ini berusia 75 tahun tersebut dapat diterjemahkan dengan tiga kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x