Barcelona Dilanda Krisis Keuangan, Koeman Keukeuh Ingin Belanja Pemain di Bursa Transfer Bulan Ini

- 6 Januari 2021, 05:45 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membeberkan potensi Barcelona menjuarai La Liga musim ini setelah laga kontra Huesca, Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membeberkan potensi Barcelona menjuarai La Liga musim ini setelah laga kontra Huesca, Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB. /instagram.com/@fcbarcelona/

GALAMEDIA - Ronald Koeman, pelatih Barcelona mengungkapkan sudah mengantongi daftar pemain yang akan dibeli dan akan dilepasnya pada jendela transfer Januari. Ia pun menyatakan situasi keuangan klubnya yang lagi sulit membuat dia tidak akan mendapatkan pemain yang diinginkannya secara pribadi.

Ketika pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan mengulangi kebijakan untuk tidak membeli pemain baru dan juga tak menjual pemainnya, Koeman justru terang-terangan menyatakan ingin mendapatkan pemain baru untuk membantu timnya pulih dari start terburuk sejak musim 1987-1988.

Baca Juga: Bertandang ke San Siro, Pirlo Akan Buktikan Timnya Pantas Berburu Gelar Atas AC Milan

"Setiap pelatih selalu memandang bulan Januari sebagai kesempatan meningkatkan skuadnya dan saya juga begitu," kata dia dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Athletic Bilbao, Rabu 6 Januari 2021.

"Yang saya lakukan adalah membuat rencana pemain yang bisa saja pergi dan daftar pemain yang akan menarik untuk dibawa masuk. Tetapi, itu tergantung kepada klub," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Waspada! Erupsi Gunung Merapi 2021 Ada Kemungkinan Bersifat Eksplosif, Begini Prediksinya

Barcelona memang sepertinya tidak bisa sepenuhnya menyanggupi permintaan dana dari pelatihnya karena pandemi virus corona baru telah menghantam aliran pendapatan klub. Barca juga baru-baru ini terpaksa mengumumkan bahwa klub ini mesti menunda pembayaran gaji pemain untuk Januari.

Carles Alena sepertinya bakal menjadi pemain pertama yang dipersilakan meninggalkan Barcelona oleh Koeman setelah gelandang ini disebutnya telah diizinkan untuk mencari tim baru dengan status pinjaman. Media Spanyol lalu melaporkan bahwa dia setuju dipinjamkan kepada Getafe.

Baca Juga: Alert! Siaga 1, Kasus Positif Covid-19 di Karawang Jadi 6.508 Orang

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x