Jimly Asshiddiqie Nyatakan Peluang Megawati Capres 2024 Terbuka Lebar

- 6 Januari 2021, 07:49 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. //PDIP/

GALAMEDIA - Sejumlah kalangan menilai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri masih punya peluang untuk maju pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Jimly Asshiddiqie menilai hal itu bisa saja terjadi.

Jika pun putri Presiden Pertama RI SoekanoTerlebih tak ada aturan yang dilanggar oleh mantan Presiden Indonesia kelima itu jika mencalonkan diri kembali.

“Boleh juga ini ide kreatif yang bisa jadi bahan renungan untuk ibu Megawati & para pendukungnya: Apa lagi Nancy Pelosi (80 thn) baru trpilih lagi sebagai Ketua DPR-AS,” kata Prof Jimly dikutip dari akun Twitternya, Selasa 5 Januari 2021.

Pernyataan Senator DPD RI itu sebagai tanggapan sebuah berita yang berjudul “Politik Dunia Ada Mahathir Hingga Joe Biden, Artinya Peluang Megawati Capres 2024 Terbuka Lebar”.

Baca Juga: BEM UI Tuntut Pemerintah Cabut SKB Pembubaran FPI, Berikut Ini Sejumlah Alasannya

Sementara pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan beberapa pemimpin di dunia justru terpilih saat usia mereka sekitar 70 tahun.

“Di dalam alam demokrasi hal tersebut sangat bisa terjadi. Karena memang realitas politik di dunia pun terjadi seperti PM Malaysia Mahatir Mohammad, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dulu juga pernah wakil presiden AS,” kata Emrus Sihombing.

Direktur Eksekutif Emrus Corner ini mengungkapkan, faktor utama yang menjadikan para pemimpin itu terpilih kembali yakni karena menawarkan gagasan dan program yang baik untuk rakyatnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x