Astagfirullah, Garut Berada di Urutan Pertama Angka Kematian Covid-19 Jawa Barat

- 6 Januari 2021, 13:50 WIB
upati Garut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan.
upati Garut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Rudy Gunawan. /

GALAMEDIA - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Garut, mencapai 113 orang. Hal ini menempatkan Kabupaten Garut berada di urutan pertama di Jawa Barat.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH, selaku Ketua Satgas Gugus Tugas Covid-19, mengimbau pada seluruh masyarakat untuk meningkatkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Saya Rudy Gunawan, Bupati Garut, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, menghimbau kepada seluruh warga Garut untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, di antaranya adalah menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Karena pada hari ini angka kematian Covid-19 Kabupaten Garut menduduki peringkat ke satu di Jawa Barat, dengan 113 kematian,” ujarnya, Rabu 6 Januari 2020.

Baca Juga: Tanggal 11 Januari itu Awal Masuk Semester Genap, Bukan Belajar Tata Muka

Rudy menjelaskan, kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut saat ini sudah dipenuhi oleh pasien Covid-19 dengan gejala yang sangat mengkhawatirkan.

“Hari ini di Rumah Sakit RSUD dr. Slamet telah penuh dengan pasien Covid-19 yang mempunyai gelaja yang sangat mengkhawatirkan. Tentu saya instruksikan kepada para camat, kepala desa, kepala kelurahan, dibantu oleh TNI-Polri di kewilayahan, serta Satuan Gugus Tugas tingkat warga, (untuk) meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan,” ucapnya.

Rudy mengintruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut untuk segera melakukan penegakan hukum Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020.

Baca Juga: Gempa Bumi Bermagnitudo 3,4 Guncang Pesawaran Lampung, Masyarakat Diminta Waspada

“Tentu bagi Satpol PP saya intruksikan supaya melakukan penegakan hukum Perbub 47 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan yang diikuti penegakan hukum. Tentu dibantu oleh Polri, TNI, dan aparat penegak hukum lainnya. Saya kira ini sudah darurat, dan tentu ini mohon diperhatikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Garut,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x