Terbaru!! Begini Hasil Penyidikan Kasus Penembakan Anggota FPI Pengawal Habib Rizieq Shihab

- 6 Januari 2021, 17:13 WIB
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kabar terbaru hasil penyidikan tewasnya anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab.
Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan kabar terbaru hasil penyidikan tewasnya anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab. /Foto: PMJ News/

GALAMEDIA - Polri menyampaikan kabar terbaru dari hasil penyidikan terkait kasus penembakan anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab (HRS) di Tol Jakarta-Cikampek.

Kabar itu disampaikan Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Dua Bocah Tewas di Wahana Pemandian, Seorang Tenggelam, Satu Lainnya Mengapung

Menurut Ramadhan, penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sejauh ini telah memeriksa 83 saksi dalam penyidikan kasus tersebut.

"Dari 83 saksi tersebut, empat di antaranya adalah anggota Polri," ujarnya.

Penyidik Bareskrim saat ini masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Setelah bahan informasi yang dikantongi penyidik lengkap, selanjutnya penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Baca Juga: REKOR Baru!! Corona RI Rabu 6 Januari 2021 Bertambah 8.854 Kasus, Angka Kematian 23.296 Orang

"Kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi kemudian kami juga masih menunggu apakah ada informasi-informasi tambahan untuk tindak lanjutnya melakukan gelar perkara. Jadi sampai saat ini belum dilakukan gelar perkara," lanjut Ramadhan dikutip dari Antara.

Kasus penembakan enam pengawal HRS sampai saat ini masih dalam proses penyidikan Polri. Belum ada satu pun yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang menewaskan enam orang loyalis HRS itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x