Belum Dilantik, Kang DS Sudah Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumah Singgah di Citeureup

- 6 Januari 2021, 20:47 WIB
 Bupati Bandung terplih HM. Dadang Supriatna saat melakukan peletakan batu pertama pada renovasi Kantor RW 01 dan rumah singgah di Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu 6 Januari 2021.
Bupati Bandung terplih HM. Dadang Supriatna saat melakukan peletakan batu pertama pada renovasi Kantor RW 01 dan rumah singgah di Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu 6 Januari 2021. /Engkos Kosasih/



GALAMEDIA - Sejumlah warga di Kampung Leuwibandung Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung menyambut baik dengan adanya renovasi Balai Pertemuan atau Kantor RW 01 di kampung tersebut yang juga difungsikan untuk rumah singgah warga korban banjir, Rabu 6 Januari 2021.

Mengingat di Kampung Leuwibandung itu merupakan langganan banjir disaat musim hujan tiba karena berada di kawasan muara Sungai Cikapundung ke Sungai Citarum.

Warga pun berharap dengan adanya renovasi Kantor RW 01 Desa Citeureup menjadi multi fungsi (rumah singgah) itu dapat dimanfaatkan warga korban banjir disaat bencana banjir melanda permukiman rumah mereka.

Baca Juga: Lahan di Kampung Lebak Saat, Kota Cimahi Jadi Tempat Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19  

Untuk mengawali renovasi Kantor RW 01 dan rumah singgah itu, peletakan batu pertamanya langsung dilaksanakan Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna mengatakan, dengan adanya pelaksanaan renovasi Kantor RW yang juga difungsikan sebagai rumah singgah untuk warga korban banjir ini, supaya mereka tidak bingung saat terjadi banjir yang tidak diharapkan dari luapan Sungai Cikapundung maupun Sungai Citarum.

Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna berusaha untuk kerja  keras dalam upaya mengurangi ancaman bencana banjir di sejumlah daerah yang menjadi langganan banjir, seperti di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, Rancaekek, Bojongsoang, Majalaya dan kecamatan lainnya.

Baca Juga: Fadli Zon Terciduk Like Konten Porno, Muannas: Rugi Rakyat, Beli Pulsa Dipakai Ngelike 'Gituan'

"Untuk mengurangi genangan banjir disaat memasuki musim hujan itu, di antaranya dengan cara melakukan pengerukan di kawasan muara sungai.

Di antaranya di muara Sungai Cikapundung, Sungai Cikeruh, Sungai Citarik dan muara sungai lainnya yang menimbulkan pendangkalan akibat endapan sedimentasi," tuturnya.

Ia pun akan berusaha untuk melakukan kolaborasi atau koordinasi dengan jajaran Muspida Bandung lainnya, selain koordinasi dengan Gubernur Jabar, BBWSC dan pihak lainnya.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Ada 1.000 Tenaga Kesehatan di Zona Merah

Kang DS mengungkapkan, dengan adanya renovasi Kantor RW 01 Desa Citeureup dengan cara swadaya masyarakat itu bisa bermanfaat bagi warga korban banjir.

"Kita berusaha untuk berlomba untuk kebaikan. Sebaik-baik manusia adalah bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Jadi dengan adanya rumah singgah ini, warga korban banjir tak perlu jauh ngungsi disaat banjir dan bisa memanfaatkan Kantor RW ini," ungkapnya.

Bupati Bandung terplih HM. Dadang Supriatna saat melakukan peletakan batu pertama pada renovasi Kantor RW 01 dan rumah singgah di Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Rabu 6 Januari 2021.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x