Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di FinalLiga Inggris Usai Tekuk MU

- 7 Januari 2021, 05:44 WIB
Manchester United vs Manchester City akan saling jegal di Semifinal Piala Liga Inggris, Rabu malam 6 Januari 2021
Manchester United vs Manchester City akan saling jegal di Semifinal Piala Liga Inggris, Rabu malam 6 Januari 2021 /twitter.com/@ManUtd

GALAMEDIA - Tampil sedikit mengecewakan, Manchester United tidak bisa mengamankan tiket ke Final Liga Inggris. Setan Merah takluk dari tetangga sebelah, Manchester City 0-2 dalam laga semifinal di Stadion Old Trafford, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

City pun berhak menantang Tottenham Hotspur di partai final Piala Liga Inggris.

Tuan rumah sempat mengancam lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Bruno Fernandes saat laga baru berlangsung sembilan menit, tetapi kiper Zack Steffen melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk menepisnya.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,4 Guncang Gorontalo, Kamis Dini Hari Tadi

Empat menit kemudian, tensi permainan dinaikkan oleh City dan Kevin de Bruyne hampir membawa mereka unggul, jika saja tembakannya yang sudah tak terjangkau kiper Dean Henderson tak dimentahkan oleh tiang gawang.

Kedua tim terus saling serang, tetapi skor nirgol bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, John Stones memecahkan kebuntuan untuk membuat City unggul ketika ia menyambut umpan tendangan bebas Phil Foden dengan pahanya yang memperdaya Henderson.

Baca Juga: Anies Baswedan Buru Tuna Wisma Mensos Risma di Sudirman Thamrin, 'Enggak Tahu ke Mana dan Dari Mana'

Wasit Martin Atkinson sempat berkonsultasi singkat atas dugaan offside sebelum akhirnya mengesahkan gol Stones tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x