Balas Sindiran Aksi Protes Hong Kong, Massa Trump Bikin Rusuh Capitol Hill Netizen +86 China Pecah

- 7 Januari 2021, 16:19 WIB
/PIXABAY/Michael Luenen/PIXABAY

GALAMEDIA - Rusuh di Capitol Hill yang dipicu massa pro-Trump demi menolak kemenangan Joe Biden membuat sejumlah negara yang selama ini berseberangan dengan Amerika melancarkan sindiran bahkan ejekan pada Presiden AS, Donald Trump.

Salah satunya media China yang menyebut dokumentasi mengejutkan kala massa menyerbu Capitol Hill sebagai pemandangan yang indah.

Baca Juga: Deretan Game yang Sangat Dinantikan Rilisnya Tahun 2021, Wajib Coba

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (7 Januari 2021) kekacauan di Capitol Hill juga membuat internet Negeri Tirai Bambu pecah. Netizen +86  meledak kegirangan atas “demokrasi Amerika”.

Mereka membandingkan aksi pendukung Trump yang membuat empat orang tewas  di Washington DC itu dengan protes anti-pemerintah Hong Kong pada tahun 2019 lalu.

Saat itu tak sedikit politisi Amerika menyindir pemandangan massa yang merangsek ke gedung pemerintah dengan menyebutnya “pemandangan yang indah”.

Baca Juga: Empat Orang Tewas dalam Kerusuhan di Capitol AS, Polisi Amankan Sejumlah Bom Molotov

Membalas apa yang dianggap sebagai intervensi urusan dalam negeri tersebut, giliran media China yang  menggunakan sindiran sama untuk pemandangan chaos di Capital Hill.  

Kamis pagi, tabloid media pemerintah Global Times men-tweet perbandingan dua even di Hong Kong dan Capitol Hill dengan menyandingkan foto pengunjuk rasa yang menduduki Kompleks Dewan Legislatif kota pada Juli 2019 dengan kerusuhan Washington.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X