Dulu Baliho, Kini Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman Ikut Urusi Lonjakan Harga Kedelai

- 7 Januari 2021, 21:12 WIB
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman (kiri) dan ilustrasi pengrajin tahu.
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman (kiri) dan ilustrasi pengrajin tahu. /Kolase Dok. Kodam Jaya/Jayakarta dan Dok. Humas Pemkot Bandung./


GALAMEDIA - Nama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman pernah jadi sorotan beberapa waktu lalu usai aksinya membersihkan baliho di DKI Jakarta.

Di tengah pro kontra yang muncul, Mayjen Dudung tetap bersikap tegas dan menyikat pelanggaran yang terjadi. Dukungan dari publik pun pada akhirnya berdatangan.

Terbaru, Mayjen TNI Dudung Abdurachman ikut turun tangan untuk menelusuri lonjakan harga kacang kedelai impor. Ia bahkan ikut memantau langsung produksi tahu tempe di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Panglima TNI Buru-buru Terbang ke Papua Usai Saksikan Kapolri Terima Brevet Kehormatan, Ada Apa Ya?

Baca Juga: Digadang-gadang Sebagai Calon Kapolri, Ini Sosok Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Seperti diketahui, belakangan ini tahu tempe mengalami lonjakan harga. Hal itu tak lepas dari naiknya harga kedelai impor.

Hari ini, Kamis, 7 Januari 2021, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman turut mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menyambangi sejumlah pengrajin tahu tempe di kawasan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Peninjauan ini dalam rangka memantau produksi tahu tempe yang punya bahan baku kedelai.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Jenderal Calon Kapolri yang Dinilai Paling Cocok Gantikan Idham Azis

Dalam tinjauannya, rombongan melihat langsung para pengrajin tahu tempe sekaligus bertanya bagaimana kegiatan produksi mereka.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x