Jokowi Pamer Kecantikan Masjid Istiqlal: Bukan Gagah-gagahan, Tapi Bentuk Rasa Syukur

- 8 Januari 2021, 10:57 WIB
Masjid Istiqlal di Jakarta selesai direnovasi. Presiden Jokowi bersama jajarannya langsung meresmikan Masjid Istiqlal pada Kamis, 7 Januari 2021.
Masjid Istiqlal di Jakarta selesai direnovasi. Presiden Jokowi bersama jajarannya langsung meresmikan Masjid Istiqlal pada Kamis, 7 Januari 2021. /Biro Pers Sekretariat Presiden /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi masjid Istiqlal yang telah dikerjakan selama 14 bulan dan memakan biaya Rp 511 miliar.

Bangunan masjid yang menjadi salah satu kebanggaan Indonesia itu pun semakin cantik penampilannya. Peresmian dilakukan pada Kamis, 7 Januari 2021.

Hari ini, lewat akun media sosialnya, Jokowi pun memamerkan kecantikan Masjid Istiqlal yang telah selesai direnovasi.

Baca Juga: Selain Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ini Daftar Kepala Daerah Terpapar Virus Corona

"Alhamdulillah, renovasi Masjid Istiqlal telah selesai. Fasad, lantai, dinding, sampai ruang wudhu, telah berubah. Tata cahayanya makin indah, lanskap semakin rapi, dan sebagainya," tulis Jokowi di akun Twitter resminya, dikutip Galamedia, Jumat, 8 Januari 2021.

"Semuanya kian memberi rasa nyaman untuk beribadah, bahkan bagi yang sekadar datang berkunjung," lanjut Jokowi.

Ia juga menyebut jika hasil itu bukan sekedar untuk bergagah-gagahan. Jokowi menyimpan harapan lainnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial Terpapar Covid-19

"Renovasi Masjid Istiqlal bukanlah untuk gagah-gagahan, tapi sebentuk rasa syukur atas masjid kebanggaan bangsa kita. Masjid ini memang didirikan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemerdekaan Indonesia. Karena itulah diberi nama Istiqlal atau merdeka," begitu tulisnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x