Bebas Murni dan Banyak Dibantu Selama Masa Tahanan, Ini Yang Diucapkan Ustad Abu Bakar Ba'asyir

- 8 Januari 2021, 13:48 WIB
Abu Bakar Baasyir bebas murni per 8 Januari 2021.
Abu Bakar Baasyir bebas murni per 8 Januari 2021. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya/

GALAMEDIA - Mantan terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya selama ditahan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih dan semoga Allah menyampaikan pahala kepada bapak dan ibu yang telah banyak menolong saya selama di sini," ujar Ba'asyir, dikutip dari video yang dibagikan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) kepada wartawan di Jakarta, Jumat 8 Januari 2021.

Ba'asyir menyampaikan hal tersebut sesaat sebelum meninggalkan Lapas Gunung Sindur.

Baca Juga: Ramai Calon Kapolri, Jenderal Idham Azis Mendadak Terbitkan Surat Telegram, Soal Apa Ya?

Dia mengaku banyak diberikan kelonggaran selama berada di penjara. Namun, Ba'asyir tidak menyebutkan kelonggaran seperti apa yang dimaksud.

Diketahui, selama menjalani masa tahanan, pria yang sudah berusia 82 tahun ini sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena kondisi kesehatan yang memburuk.

"Saya diberi kelonggaran yang luar biasa karena bapak-bapak mengerti keadaan saya, maka untuk itu saya menyampaikan terima kasih," ucap dia.

Baca Juga: Lupakan Dulu Calon Kapolri, McLaren Jadi Mobil Resmi Patroli Di Sini Warga Sengaja Ingin Ditilang..

Sebelumnya Abu Bakar Ba'asyir meninggalkan Lapas Gunung Sindur usai melaksanakan Shalat Subuh sekitar pukul 05.21 WIB, Jumat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x