Menakjubkan atau Menakutkan? The Simpsons Prediksi Rusuh Aksi Massa Trump di Capitol Hill Juga..

- 8 Januari 2021, 15:00 WIB
Perbandingan peta perolehan suara yang ada di film kartun The Simpsons dibandingkan dengan yang sebenarnya terjadi pada Pilpres AS 2020
Perbandingan peta perolehan suara yang ada di film kartun The Simpsons dibandingkan dengan yang sebenarnya terjadi pada Pilpres AS 2020 /Tangkap layar akun Tiktok.com/@f320Jamall

GALAMEDIA - Sebuah episode The Simpsons yang menggambarkan kekacauan menjelang pelantikan presiden terpilih di tahun 2021, membuat netizen kaget. Pasalnya adegan tadi langsung mengingatkan mereka pada ricuh Capitol Hill kemarin.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (8 Januari 2021) episode  ke-31 Halloween The Simpsons, Treehouse of Horror disebut memprediksi chaos pemilu AS antara Trump dan Biden.

Baca Juga: Pengamat : Jangan Berprasangka Berlebihan Soal Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir

Edisi Halloween itu membahas proses pemilu tahun 2020 yang memiliki kemiripan dengan pilpres AS November lalu yang berujung aksi massa di Wahington DC, menyusul kekalahan Trump.

Ditayangkan pada 1 November 2020, adegan mengejutkan The Simpsons menunjukkan kebakaran di kota fiksi Springfield. Mobil-mobil terbalik dan jendela pecah pada hari pelantikan presiden.

Baca Juga: Perusahaan 'Merumahkan' Karyawan atau Pekerja, Adakah Dasar Hukumnya?

Homer Simpson sendiri gagal memberikan suaranya. Potongan gambar apokaliptik jelang pelantikan 2021 itu membuat netizen menyamakannya dengan 'perang saudara' antara massa pro-Trump dan mereka yang berseberangan.

Tak sedikit yang menganggapnya sebagai prediksi serbuan  pendukung Trump ke gedung Capitol untuk memprotes kekalahan presiden pilihannya hingga  anggota anggota parlemen menyelamatkan diri dan lima orang kehilangan nyawa.

Baca Juga: Mahfud MD Serahkan Nama Calon Kapolri, Presiden Jokowi Hari Ini Berikan ke DPR RI

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X