Pengurus RW di Cimahi Diminta Mengunci Wilayahnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

- 8 Januari 2021, 19:00 WIB
PELAKSANA Tugas Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meminta pengurus RW mengunci wilayahnya.
PELAKSANA Tugas Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meminta pengurus RW mengunci wilayahnya. / foto Diskominfoarpus Kota Cimahi  /


GALAMEDIA - Pengurus RW di Kota Cimahi diminta untuk kembali melakukan penguncian wilayahnya masing-masing saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan, yakni 11 sampai 25 Januari 2021.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana ditemui usai memimpin Rapat Satgas Covid-19 yang berlangsung di Aula A Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat 8 Januari 2021.

"Kita minta lagi para Ketua RW melakukan penjagaan wilayahnya dengan melakukan penjagaan di pintu masuk selama PPKM nanti, sama seperti saat PSBB dulu," ujarnya.

Baca Juga: TERBONGKAR! Polisi Copot Kamera CCTV di KM 50 serta Periksa Hingga Hapus Rekaman HP Warga

Penguncian wilayah tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat tinggal warga dari transmisi perjalanan antar daerah.

"Karena kita tidak menerapkan jam malam, jadi menerapkan penjagaan kampung saja. Cukup efektif seperti saat PSBB dulu," katanya.

Pemkot Cimahi juga kembali akan memberlakukan check point  di sejumlah titik jalan protokol Kota Cimahi saat PPKM. Hal tersebut untuk memeriksa dan meminimalisasi masuknya orang luar daerah ke Kota Cimahi, yang berpotensi menularkan Covid-19 lintas wilayah.

Baca Juga: Temuan Komnas HAM, 4 Anggota FPI Diduga Ditembak dalam Mobil Petugas saat Dibawa ke Polda Metro Jaya

"Saat PPKM diterapkan tanggal 11-25 Januari 2021 nanti, check point akan diberlakukan lagi. Pengawasan diperketat oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan Dishub," kata Ngatiyana.

Dia menyebutkan, titik check point akan disiapkan seperti di Jalan Gunungbatu, Pasirkali, Kolonel Masturi, Padasuka, Cangkorah, Nanjung, Melong, dan Cibeureum. Nantinya orang dan kendaraan yang masuk Cimahi akan diperiksa kepentingannya untuk apa.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x