PDI Perjuangan Terjunkan Baguna ke Sejumlah Lokasi Bencana di Jabar, Termasuk Sumedang

- 10 Januari 2021, 18:28 WIB
PDI Perjuangan kirim Baguna untuk tangani bencana alam di sejumlah wilayah Jawa Barat. /Rio Ryzki Batee/Galamedianews/


GALAMEDIA - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menerjunkan  Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk membantu penanganan bencana alam di sejumlah daerah di Jawa Barat, seperti Sumedang, Cirebon dan Indramayu.

Seperti diketahui, akibat bencana longsor di Cimanggung, Sumedang, sekitar 11 orang ditemukan meninggal dunia dan delapan orang masih belum ditemukan.

"Setiap bencana, Baguna akan selalu hadir. Tentu juga kawan-kawan kita di Sumedang sudah turun. Bukan hanya di Sumedang, beberapa hari yang lalu di Cirebon," ungkap Sekertaris DPD PDI-Perjuangan, Ketut Sustiawan usai Webinar HUT ke-48 PDI- Perjuangan dikantornya , Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Diserang Kelompok Kriminal Bersenjata, Seorang Prajurit TNI Gugur saat Terjadi Kontak Senjata

Menurutnya bencana alam tersebut, dikarenakan kurangnya kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Sehingga memberikan dampak buruk kepada masyarakat, terlebih ketika puncak musim penghujan.

Dikatakannya dalam momentum ulang tahun ke-48 tersebut, PDI-Perjuangan melakukan penanaman pohon di daerah aliran sungai Ciliwung.

Aksi penanaman pohon ini dilakukan secara serentak di bantaran kali oleh seluruh tingkatan partai, baik DPP, DPD, PAC, hingga ranting.

"Salah satunya adalah bagaimana kita mencintai bumi berterima kasih kepada Sang Pencipta. Apalagi, banyak bencana terjadi, karena kelalaian manusia yang lupa akan alam dan lingkungan mereka," terangnya.

Baca Juga: Polda Jabar Bakal Dalam Izin Bangunan di Lokasi Longsor Sumedang, Ridwan Kamil: Ini Jadi Peringatan

Ketut menjelaskan dalam momentum tersebut, PDI-Perjuangan juga menargetkan untuk memecahkan rekor MURI, yakni webinar dengan peserta terbanyak dan pembuatan tumpeng terbanyak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X