Selamatkan Bumi, RA Plus Al-Ghifari Ajarkan dan Ajak Anak Didik Tanam Pohon di Halaman Rumah

- 11 Januari 2021, 06:12 WIB
Ilustrasi  jenis tanaman  yang bisa ditanam untuk memanfaatkan lahan pekarangan warga. 
Ilustrasi jenis tanaman  yang bisa ditanam untuk memanfaatkan lahan pekarangan warga.  /Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Setiap tanggal 10 Januari di seluruh dunia diperingati sebagai Hari Gerakan Satu Juta Pohon. Beragam jenis kegiatan untuk memperingati hari istimewa tersebut.

Salah satu cara mengedukasi agar anak-anak cinta lingkungan adalah dengan mengajarkan manfaat pohon dan mengajak anak-anak menanam pohon di sekitar rumah.

Hal itu yang dilakukan RA Plus Al-Ghifari Bandung terhadap puluhan anak didiknya tepat tanggal 10 Januari 2021 yang merupakan Hari Gerakan Satu Juta Pohon.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Minta MUI Siapkan Fatwa Wajib Ikut Vaksinasi COVID-19

RA Plus Al-Ghifari memberikan edukasi sekaligus ajakan kepada anak didiknya melalui pesan di berbagai media sosial agar anak didiknya mencintai lingkungan rumah sendiri dan sekitar.

Meili Nurmeiliani, S.Ag, Kepala RA Plus Al-Ghifari, lewat keterangan persnya Senin, 11 Januari 2021, mengungkapkan bahwa sebagai pendidik penting untuk senantiasa mengajarkan kepada anak didiknya agar selalu mencintai dan merawat lingkungan.

Lebih lanjut Meili menyatakan momen hari gerakan satu juta pohon bukan sekedar slogan kata-kata dan tulisan peringatan saja, melainkan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Yakin Harun Masiku Masih Hidup, Penyidik KPK Anggap Sebagai 'Utang' yang Harus Dibayar

"Di hari yang istimewa ini kami memberikan edukasi kepada seluruh anak didik bagaimana pentingnya pohon bagi kehidupan manusia", katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x