Posting Foto Diduga Sriwijaya Air SJ182 Sebelum Jatuh ke Laut, Ali Mochtar Ngabalin: Kasihilah

- 11 Januari 2021, 07:25 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mempostinf foto diduga pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebelum jatuh ke laut. /Antara

GALAMEDIA - Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 membawa duka mendalam bagi semua pihak, khususnya keluarga para korban.

Sampai kemarin, pencarian puing pesawat dan para korban masih terus dilakukan oleh tim gabungan. Sejauh ini, sudah ditemukan sejumlah puing-puing.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu diduga jatuh ke perairan di Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 sore. Pesawat mengangkut 56 penumpang dan 6 kru.

Baca Juga: Ingat! 20 Daerah di Jabar Kembali Berlakukan PSBB Proporsional Mulai Hari Ini

Penyebab kecelakaan sejauh ini masih belum bisa diketahui. Salah satu bagian dari pesawat yang paling dicari untuk bisa mengungkap penyebab kecelakaan adalah black box atau kotak hitam.

Kemarin, kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan. Hal tersebut disebutkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu 10 Januari 2021.

Ia pun mengatakan para prajurit TNI akan segera menyelam untuk mengangkat black box di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Baca Juga: Waspada! Sepanjang Hari Ini Jakarta Berpotensi Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

"TNI polri terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box bisa dipantau dan kita beri marking," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X