SBY Keluarkan Warning: Jangan Bersikap dan Berpikir Begitu, Tuhan Tidak Suka!

- 11 Januari 2021, 11:16 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /Facebook Susilo Bambang Yudhoyono/

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia sudah berupaya maksimal dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda sejak awal 2020.

Memasuki tahun 2021, secercah harapan melawan pandemi muncul dengan hadirnya vaksin. Program vaksinasi pun mulai digagas pemerintah, termasuk dengan menyebar vaksin ke 24 provinsi sejak awal 2021.

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun ikut angkat bicara terkait hal tersebut. Ia pun mengaitkan pandemi dan vaksin dengan sektor ekonomi dan keberlangsungan Indonesia di masa mendatang, khususnya sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: HEBOH! Foto Diduga Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sebelum Jatuh ke Laut Diposting Ali Mochtar Ngabalin

SBY menyampaikan buah pikirannya lewat tulisan yang ia unggah di akun media sosial Facebook dengan akun @SBYYudhoyono, pada 8 Januari 2021.

Tulisan itu diberi judul "Indonesia Tahun 2021 Peluang Untuk Sukses Ada, Jangan Kita Sia-Siakan". Sejak diunggah, tulisan itu sudah mendapat respons dari 19 ribu pengguna Facebook dan sudah dibagikan sebanyak 909 kali.

Dalam tulisannya itu, SBY memberikan pesan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia bahwa vaksin memang harapan baru. Namun tidak elok jika berpikir bahwa pandemi akan hilang dengan vaksin.

Banyak poin yang diungkit SBY dalam tulisannya itu. Beberapa di antaranya dikutip Galamedia. SBY mengingatkan soal potret rakyat Indonesia yang terinfeksi Covid-19 dan yang meninggal dunia jumlahnya lumayan besar, dan tercatat sebagai yang terbesar di Asia Tenggara dan Asia Timur.

Baca Juga: PM Kanada Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Sriwijaya Air

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X