Pemerintah Wacanakan Siapkan Kuburan Massal untuk Korban Longsor Cimanggung

- 11 Januari 2021, 17:39 WIB
Petugas berada di lokasi longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang.
Petugas berada di lokasi longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang. /Humas Jabar

GALAMEDIA - Sampai hari Senin 11 Januari 2021 sekitar pukul 14.30 WIB, belum ada penambahan korban tanah longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Namun pemerintah setempat berencana menyiapkan kuburan massal untuk korban tanah longsor jika sewaktu-waktu ada korban lainnya yang berhasil ditemukan.

Camat Cimanggung Dikdik Syehrizki, Senin 11 Januari 2021 menuturkan, korban tanah longsor yang ditemukan masih tetap sebanyak 13 orang.

Baca Juga: Pelayanan IGD RSUD Cibabat Ditutup Sementara Selama Tiga Hari, Ini Penyebabnya

"Jadi korban bencana longsor yang ditemukan masih 13 orang dan belum ada penambahan lagi. Sebanyak 26 orang yang dikabarkan mengalami luka menjalani rawat jalan, setelah penanganan di Puskesmas Sawahdadap," kata Dikdik.

Meski jumlah korban tanah longsor yang ditemukan belum bertambah, Camat Cimanggung menduga, berdasarkan data orang hilang di area tersebut masih banyak jenazah yang tertimbun longsor.

"Sampai saat ini, Tim SAR dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan para relawan masih terus melakukan pencarian korban tanah longsor dengan menggunakan alat berat backhoe," katanya.

Baca Juga: SIM Kadaluwarsa ada Dispensasi Khusus, Asalkan....

Untuk melakukan pencairan korban tanah longsor yang masih tertimbun itu, katanya, Tim SAR dihadapkan pada berbagai kendala.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x