Network

Jokowi Serahkan Nama Calon Kapolri di Rabu Wage, Guz Jazil: Insya Allah, Itu Ilmu Jawa, Ilmu Titen

- 11 Januari 2021, 21:13 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo (tengah). Jenderal bintang tiga ini disebut sebagai calon kuat Kapolri. Doc Humas Polri

GALAMEDIA - Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid meyakini Presiden Jokowi sudah mengantongi satu nama calon Kapolri.

Nama itu yang akan diajukan ke DPR untuk dimintai persetujuan sebagai pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun.

"Menurut saya hanya satu nama yang diusulkan (menjadi calon Kapolri), (Komjen) Listyo Sigit Prabowo yang terkuat dan punya kedekatan. Insya Allah, akan terpilih jika Allah SWT dan Presiden menghendakinya," tutur Jazilul Fawaid di Jakarta, Senin, 11 Januari 2021.

Baca Juga: Ali Mochtar Ngabalin Dianggap Sebar Hoax, Warganet Langsung Teringat Kata-Kata Rocky Gerung

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengaku banyak ditanya jurnalis terkait kapan nama calon Kapolri yang diajukan kepada DPR untuk dimintai persetujuan dan uji kelayakan dan kepatutan.

Menurut dia, kemungkinan pada hari Rabu, 13 Januari 2021 baru surat presiden (surpres) tentang nama calon Kapolri akan keluar.

Baca Juga: Ngaku Miliki Seribu Kekasih, Harun Yahya Divonis 1.075 Tahun Penjara Akibat Kejahatan Seksual

"Saya jawab mungkin Rabu keramat, Rabu Wage, 13 Januari 2021, baru terang benderang informasinya (nama calon Kapolri)," lanjutnya dikutip dari Antara.

Wakil Ketua MPR RI ini menilai, Rabu Wage dalam hitungan penanggalan Jawa punya makna yang bagus. Yakni neptu 11 sehingga diyakini bermakna welas asih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X