BMKG : Waspada, Selasa Siang Wilayah Jawa Barat Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

- 12 Januari 2021, 06:13 WIB
BMKG
BMKG /bmkg.go.id

GALAMEDIA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memperkirakan cuaca di wilayah Jawa Barat pada Selasa siang, 12 Januari 2021 secara umum berpotensi akan diguyur hujan ringan lebat disertai petir.

Oleh karena itu, BMKG pun mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Purwakarta, Kab Subang, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab, Sumedang, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis,  Kota Banjar dan Kab. Pangandaran.  

Baca Juga: Bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung, Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) Resmikan Cafe Lupba

Sementara untuk suhu di Jawa Barat 19 - 32°C dan kelembapan udara 55 - 95 % dengan kecepatan angin 10 - 20 Km/jam.

Sedangkan untuk wilayah Bandung dan sekitarnya untuk Selasa siang, 11 Januari 2021 BMKG memperkirakan akan diguyur hujan ringan.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Program Pemerintah, Muhammadiyah Miliki Tiga Sikap

Namun pada sore hingga malam akan cerah berawan dengan suhu 19 - 30 °C dengan kelembapan udara 60 - 90% dan kecepatan angin 10 km/jam.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x