Gawat, FBI Peringatkan Akan Ada Serangan Bersenjata di 50 Negara bagian AS Jelang Pelantikan Biden

- 12 Januari 2021, 08:41 WIB
Joe Biden. /

GALAMEDIA - FBI memperingatkan kemungkinan protes bersenjata sedang direncanakan untuk dilakukan di Washington, D.C, menjelang pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden pada 20 Januari, kata satu sumber penegak hukum federal, Senin 11 Januari 2021.

Menurut sumber tersebut, FBI juga memperingatkan protes seperti itu juga bisa muncul di semua 50 ibu kota negara bagian AS.

Terancam dengan lebih banyak kekerasan dari pendukung Presiden Donald Trump setelah penyerbuan Capitol pada Rabu pekan lalu, FBI mengeluarkan peringatan untuk akhir pekan depan dan berlaku setidaknya sampai Hari Pelantikan, kata sumber itu.

Baca Juga: Tadarus Pagi dengan Alquran Surat Al Qoriah, Berikut Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya

Dalam langkah lain untuk melindungi ibu kota AS, Garda Nasional diberi wewenang untuk mengirim hingga 15.000 tentara ke Washington, dan turis dilarang mengunjungi Monumen Washington hingga 24 Januari.

Kepala Biro Garda Nasional Jenderal Daniel Hokanson mengatakan kepada wartawan bahwa dia mengharapkan sekitar 10.000 tentara di Washington pada Sabtu untuk membantu memberikan keamanan, logistik dan komunikasi.

Dia mengatakan jumlah itu bisa meningkat menjadi 15.000 jika diminta oleh otoritas lokal.

Baca Juga: Mengenal Makna 5 Asmaul Husna: Al Khobir, Al Halim, Al ‘Adhiim, Al Ghofur, dan Asy Syakuur

Sedikitnya satu anggota parlemen meminta Pentagon untuk berbuat lebih banyak.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X