Jimly :Bisa Saja yang Dipilih yang Dinilai Paling Dekat dengan Presiden, Meskipun Paling Muda

- 12 Januari 2021, 13:24 WIB
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. /Instagram.com/@jimlyas/

GALAMEDIA - Bursa nama calon Kapolri semakin gencar dibicarakan orang di media. Banyak yang mengira-ngira nama calon Kapolri itu sudah diajukan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk segera dipilih.

Bahkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pun sudah berkirim surat dan mengajukan sejumlah nama calon Kapolri kepada Presiden Joko Widodo, jelang pensiun.

Nama-nama calon kapolri ini mendapat tanggapan dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie. Bahkan Jimly Asshiddiqie berharap Presiden Jokowi segera menyerahkan nama calon kapolri ke DPR, agar kapolri terpilih bisa langsung menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Asuransi Harus Cepat Diberikan pada Korban Sriwijaya Air, Jasa Raharja : Kami Sudah Siap Siaga

“Yang mana saja yang dipilih mesti didukung, yang penting cepat dapat persetujuan DPR supaya segera ada kepastian di tengah banyaknya masalah yang menerpa bangsa kita,” tulis Jimly di akun Twitter @JimlyAs yang dikutip, Selasa 12 Januari 2021.

Terkait nama-nama yang diajukan Kompolnas kepada Presiden Jokowi, seperti Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafly Amar, Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil DKI Jakarta ini memprediksi bisa saja pengganti Idham Azis adalah sosok yang dekat dengan Jokowi, meskipun dari sisi usia tergolong paling muda.

“Bisa saja yang dipilih Presiden yang dinilai paling dekat dengan dia, meskipun paling muda,” katanya.

Baca Juga: Tumbuhkan Sikap Kritis, SD Plus Al-Ghifari Gelar Lomba Menulis Esai Bertemakan Lingkungan

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid menyatakan DPR belum menerima surat dari Presiden terkait fit and proper test calon kapolri baru, untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x