Soal Calon Kapolri, Mahfud MD: Belum Ada yang Tahu Siapa

- 12 Januari 2021, 14:53 WIB
Soal Calon Kapolri Pengganti Idham Azis, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut masih spekulasi. /Instagram.com/@mohmahfudmd/.*/Instagram.com/@mohmahfudmd

GALAMEDIA - Nama calon kapolri yang tengah beredar di media sekarang ini masih spekulasi karena presiden belum menyerahkan nama tersebut ke DPR.

Hal ini dikatakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam cuitan twitternya @mohmahfudmd, Selasa 12 Januari 2021.

Menurutnya, nama calon Kapolri yang beredar dimedia sekarang masih tebak-tebak buah nangka alias Spekulasi.

Baca Juga: Nissan Luncurkan Mobil Barunya dengan harga Rp200 Juta, Ini Fiturnya

"Nama calon Kapolri yg beredar di media skrng msh tebak2 buah nangka alias spekulasi," katanya.

Alasannya, lanjut Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, Presiden belum mengirim nama calon kapolri ke DPR.

"Smpai saat ini Presiden blm mengirim nama calon Kapolri ke DPR. Blm ada yg tahu siapa calon Kapolri kita sebab Presiden msh trs mempertimbangkan scr seksama siapa yg paling tepat utk jabatan tsb," katanya.

Baca Juga: TERUNGKAP, Sriwijaya Air SJ-182 Kemungkinan Tidak Meledak di Udara

Sebelumnya, Mahfud MD menyebutkan lima calon Kapolri telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.
 
Lima calon yang diserahkan itu, yakni Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Komjen Pol Boy Rafly Amar, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan Komjen Pol Agus Andrianto.
 
Namun, nama yang santer disebut-sebut akan menggantikan Jenderal Pol Idham Azis, yakni Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.***

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X