Soal Ramalan Gerakan Ganti Presiden di 2021, Rizal Ramli: Kok Indikasi Rielnya Ngarah?

- 12 Januari 2021, 16:20 WIB
Rizal Ramli (Twitter.com/@RamliRizal)
Rizal Ramli (Twitter.com/@RamliRizal) /

GALAMEDIA - Sebuah ramalan seorang paranormal kejawen menyebutkan pada tahun 2021 bakal adanya gerakan ganti Presiden di Tahun 2021.

Tak seperti biasanya, ekonom senior Rizal Ramli memberikan tanggapan terkait adanya ramalan tersebut.

Disebutkan, ramalan menguatnya gerakan ganti presiden di tahun 2021 cukup realistis bila merujuk gejala-gejala yang dipaparkan paranormal tersebut.

Mantan Menko Perekonomian di era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini sejatinya tak percaya dengan hal-hal yang berbau mistis.

Baca Juga: Biar Dipakainya Nyaman, Ini Cara Memilih dan Membedakan Jenis Bahan Kaos

Namun untuk ramalan kali ini, Rizal Ramli melihat ada indikasi-indikasi yang disampaikan sang peramal sejalan dengan kondisi saat ini.

"RR yang rational sering diberi nasihat Gus Dur, 'Ada banyak hal di luar rasionalitas (beyond rationality)'. Buat RR, sulit percaya dengan ramalan ini, tapi kok indikasi rielnya ngarah?" kata Rizal Ramli di akun Twitternya @RamliRizal, Selasa 12 Januari 2021.

Dalam potongan video berdurasi 59 detik yang beredar, peramala itu memprediksi politik Indonesia tahun 2021 bakal berlangsung panas hingga muncul istilah ganti presiden.

Tanda-tanda tersebut tercium dengan adanya gejolak politik dari daerah hingga merembet ke pusat.

Baca Juga: Inspirasi Yaongyi Author Webtoon The Secret of Angel dalam Membuat Karakter Su-ho dan Seo-joon

Masyarakat merasa kesulitan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya karena sulit mengais rezeki imbas pandemi corona yang tak kunjung selesai.

"Ada bahasa-bahasa yang mungkin bahasa politiknya pergantian presiden. Sudah mulai ada tanda-tandanya. Dari mulai daerah ke atas sudah mulai memanas semuanya, memang akan ada pergantian," ujar peramal itu dalam video yang beredar.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x