Jalur Garut-Bandung Lintas Talegong Belum Bisa Dilewati, Agus: Nunggu Perbaikan dari Provinsi

- 12 Januari 2021, 20:59 WIB
Ilustrasi longsor.*
Ilustrasi longsor.* /DOK PR/

GALAMEDIA - Akibat masih tertutup tanah longsor dan jembatan yang masih dalam proses perbaikan, jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Garut dengan Bandung lintas Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, belum bisa dilewati kendaraan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Tubagus Agus Sofyan, Selasa 12 januari 2021 mengatakan, jalan tersebut belum bisa dilewati karena masih menunggu perbaikan dari provinsi.

"Menunggu perbaikan dari provinsi, masih belum bisa dilewati," katanya.

Baca Juga: Jalan Raya Cicalengka-Parakannuncang Kabupaten Bandung Terputus Akibat Luapan Sungai Citarik

Menurut Agus, bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa titik jalan di wilayah selatan Garut, Sabtu 9 Januari 2021 itu telah mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Kendaraan roda dua maupun empat, harus memutar arah dan menggunakan jalan alternatif lainnya selama proses perbaikan jembatan yang rusak akibat diterjang tanah longsor.

"Melintas lewat jalan lama bisa, sampai ke selatan, itu memang alternatif, namun jalannya kecil dan potensi longsor tinggi," katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Loncat dari Apartemen Tanpa Busana, Sosialita HK Akhiri Hidup dengan Bayi dalam Dekapan

Dijelaskannya, jalan provinsi lintas selatan Garut itu akan dievaluasi agar tidak lagi terjadi bencana longsor yang seringkali menutup badan jalan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x