Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi Mulai Digelar Kamis 14 Januari 2021

- 13 Januari 2021, 18:27 WIB
Puskesmas Cimahi menggelar simulasi pemberian vaksin Covid-19. /

GALAMEDIA - Menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menggelar simulasi di Puskesmas Cimahi Tengah Jalan Djulaeha Karmita, Rabu 13 Januari 2021.

Cimahi sendiri akan memulai pemberian vaksi Covid-19 Kamis, 14 Januari 2021.

Simulasi dilakukan untuk mengetahui alur pelayanan vaksinasi Covid-19 agar berjalan dengan baik.

Terdapat empat meja yang harus didatangi ketika mengikuti tahapan vaksinasi, yakni pendaftaran, skrining, vaksinasi, serta pencatatan dan observasi.

Baca Juga: Tak Bisa Tidur, Lupa Password Programmer Komputer Terancam Kehilangan Tabungan Rp 3 Triliun

"Kita ingin melihat apakah alurnya berjalan dengan baik. Kemudian waktu berapa lama seorang divaksin. Tidak boleh lebih dari 15 menit, karena setelahnya menunggu 30 menit. Tidak boleh ada penumpukan," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini yang biasa disapa Rini saat ditemui disela kegiatan Simulasi Vaksin.

Vaksinasi diijadwalkan akan dilakukan serentak Kamis 14 Januari 2021 pukul 08.00 WIB. Ada tiga titik pelaksanaan vaksin Covid-19 di Cimahi, yaitu Puskesmas Cimahi Tengah, RSUD Cibabat, dan RS Dustira.

Dalam sehari setiap faskes yang melaksanakan vaksinasi melayani sekitar 45-60 orang. Pelaksanaan vaksin dibagi menjadi tiga sesi, di mana setiap sesi petugas akan menyuntik vaksin Sinovac pada 15 orang.

Baca Juga: Sudah Benarkah Masker yang Kita Gunakan? Berikut Tips Memilih Masker Kain

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X