Besok, RSHS Bandung Lakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 18:33 WIB
Petugas Dinas Kesehatan Kota Bandung menyerahkan vaksin Covid-19 kepada para petugas kesehatan saat didistribusikan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jln. Supratman, Kota Bandung, Rabu, 13 Januari 2021. /Darma Legi/

GALAMEDIA - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akan mulai melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 pada Kamis 14 Januari 2021.

Rencananya kegiatan penyuntikan tersebut, akan diikuti oleh kalangan pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat, TNI, Kepolisian, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS Bandung, dr Zulvayanti mengatakan ada sekitar 21 orang yang akan mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Wamenkum HAM Sebut Penolak Vaksin Covid Bisa Kena Hukum Pidana, Natalius Pigai: Jangan Ngawur!

"Jadi besok akan diadakan kick off vaksin Covid-19 di RSHS Bandung, yang diikuti oleh Wakil Gubernur, Kapolda, TNI, unsur tokoh masyarakat dan organisasi profesi," ungkapnya di RSHS Bandung, Jln. Pasteur, Kota Bandung, Rabu 13 Januari 2021.

Menurutnya dalam kegiatan tersebut, para peserta calon vaksin akan terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan oleh tim dokter RSHS, sebelum dilakukan vaksinasi.

"Setelah divaksinasi maka mereka akan diobservasi selama 30 menit, jika tidak terjadi kejadian pasca pemberian imunisasi, mereka akan diberikan kartu sebagai tanda telah menerima vaksin," terangnya.

Baca Juga: Tak Bisa Tidur, Lupa Password Programmer Komputer Terancam Kehilangan Tabungan Rp 3 Triliun

Dikatakannya pihak RSHS Bandung sendiri telah mempersiapkan tim untuk vaksinasi, seperti untuk administrasi, pelaporan dan pencatatan. Termasuk tim medis yang yang bertugas melakukan screening dan memberikan vaksinasi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X