Tantang SBY Lapor Polisi, Guru Besar USU: Siapapun Usik Jokowi, Saya Terganggu, Saya Marah!

- 13 Januari 2021, 18:45 WIB
Kolase Foto : Prof Yusuf L. Henuk dan Susilo Bambang Yudhoyono /@ProfYLH/Twitter


GALAMEDIA - Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) Medan Profesor Yusuf Leonard Henuk mengaku tidak takut jika dilaporkan ke polisi. Bahkan ia menantang Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY untuk melaporkan dirinya tanpa diwakilkan.

"Jadi saya sudah Twit suruh SBY lapor. Dia rakyat biasa, kan? Dia tak punya hak untuk diwakilkan. Dia berani, enggak?" kata Yusuf Leonard Henuk, Rabu 13 Januari 2021.

Tantangan itu soal pernyataannya menyinggung SBY sebagai "Bapak Mangkrak Indonesia" dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai "orang bodoh".

"Silakan dia mau bawa ke UU ITE, saya enggak masalah. Pengadilan kan bukan berarti habis. Kita masih ada banding dan kasasi. Saya bertahan pada posisi saya sebagai pendidik. Saya punya sumber bacaan kuat," ujarnya.

Baca Juga: Wamenkum HAM Sebut Penolak Vaksin Covid Bisa Kena Hukum Pidana, Natalius Pigai: Jangan Ngawur!

Ia pun meminta kader Partai Demokrat untuk tidak ikut-ikutan terkait polemik tersebut. Soalnya hal itu merupakan masalah pribadinya dengan SBY dan AHY.

Seharusnya, kata Yusuf, SBY dan AHY menanggapi pernyataannya di medsos.

"Saya dan SBY kan kapasitas kami berdua sebagai profesor, seharusnya dia tanggapi saya. Kemudian kita klarifikasi salahnya di mana. Kalau misalnya dia enggak setuju saya bilang Bapak Mangkrak, oke," ujar Yusuf.

"Kalau saya salah, saya minta maaf. Tapi kan sampai sekarang dia hilang. Dan malah menyuruh Demokrat menghantam saya."

"Kemudian ingat USU sudah klarifikasi bahwa itu masalah pribadi. Berarti Demokrat harus tahu bahwa itu masalah pribadi. Saya enggak kaitkan Demokrat di dalam itu, kok. Kami dua aja (SBY). Sedangkan AHY saya punya referensi kan jelas," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X