Curhat Disuntik Covid-19, Presiden Jokowi Ngaku Terakhir Kali Divaksin Mau Pergi Haji

- 13 Januari 2021, 19:27 WIB
Presiden Joko Widodo melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac pertama pada rabu, 13 januari 2021 di Istana Negara, Jakarta. /Laily Rachev/Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pengalamannya mendapat suntik perdana vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan dalam tayangan video yang disiarkan YouTube Kanal Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Ia mengaku tidak merasakan rasa sakit saat disuntik.

"Ndak ada, ndak terasa apa-apa waktu suntik, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," kata Jokowi dalam video tersebut.

Ia mengatakan vaksinasi ini dilakukannya setelah sekian lama tak divaksinasi. Dia mengaku terakhir kali divaksinasi saat akan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga: Ditunjuk Presiden Jokowi Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Hanya Punya Satu Mobil Tahun 2018

"Disuntik vaksin terakhir. Waduh. Sudah lama ya. Saya sudah lupa. Tapi mungkin pas mau haji itu ada suntik untuk meningitis dan flu," ungkapnya.

Ia pun berharap seluruh masyarakat bersedia divaksinasi Corona seperti dirinya. Mengingat vaksinasi ini adalah upaya agar Indonesia terbebas dari pandemi Corona.

"Tentunya saya berharap nanti seluruh masyarakat, seluruh rakyat bersedia divaksin karena ini adalah upaya kita untuk bebas dari pandemi. Mengenai waktunya kapan, ini kan semuanya harus bersabar," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X