Gol Phil Foden Bawa Manchester City Mendekat ke Posisi Puncak Klasemen

- 14 Januari 2021, 06:09 WIB
Phil Foden.
Phil Foden. /Instagram.com/mancity/

GALAMEDIA - Gol Phil Foden bawa Manchester City mendekat ke puncak klasemen Liga Inggris yang kini berjarak empat poin saja. Phil Foden persembahkan kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Rabu waktu setempat.

Penyelesaian klinis Foden sebelum turun minum hari itu cukup membawa City mengklaim empat kemenangan beruntun dalam liga.

City memiliki sejumlah peluang pada babak kedua untuk menggandakan keunggulannya namun kiper Robert Sanchez dan tiang gawang mementahkannya.

Baca Juga: Dini Hari Tadi, Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang Tabolo dan Purbalingga Magnitudo 3.6

Tuan rumah bisa saja meredakan ketegangan pada menit tambahan namun pemain pengganti Raheem Sterling gagal mengeksekusi penalti dengan baik dan mengirim bola jauh di atas tiang.

City naik ke peringkat empat besar dengan meraih 32 poin dari 16 pertandingan, berjarak empat poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen dan satu poin di belakang tim juara Liverpool yang masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Sementara itu Brighton memperpanjang rentetan hasil tanpa kemenangannya dalam sembilan pertandingan liga secara beruntun dan kini bertengger satu posisi di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Baca Juga: Neymar Bawa PSG Raih Juara Piala Super Prancis Delapan Kali Berturut-turut

Setelah start yang lambat, klub asuhan Pep Guardiola ini membuat kemajuan namun kini berubah menjadi salah satu calon juara.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x