Dipecundangi AZ Alkmaar 3-1, PSV Eindhoven Gagal Rebut Posisi Puncak

- 14 Januari 2021, 06:26 WIB
PSV Eindhoven secara mengejutkan dipecundangi AZ Alkmaar 1-3 di kandangnya sendiri /Antara/AntaraAntara

GALAMEDIA - PSV Eindhoven secara mengejutkan dipecundangi AZ Alkmaar 1-3 di kandangnya sendiri dalam laga pekan ke-16 pada Kamis 14 Januari 2021. Dengan hasil ini, PSV gagal merebut puncak klasemen Liga Belanda dari tangan Ajax.

Tim besutan Roger Schmidt harus turun satu peringkat ke posisi tiga dengan 34 poin atau terpaut satu angka dari Ajax dan Vitesse. PSV juga berpotensi disalip Feyenoord yang bermain lebih larut.

Sementara bagi AZ, kemenangan itu membawa mereka kokoh di posisi lima dengan koleksi 31 poin dan secara perlahan ikut ambil bagian dalam perebutan posisi puncak bersama empat tim lainnya, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Kendati bermain di Stadion Philips serta dengan penguasaan bola hingga 60 persen, PSV gagal meraih poin penuh.

Baca Juga: Gol Phil Foden Bawa Manchester City Mendekat ke Posisi Puncak Klasemen

Buruknya penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah Schmidt, setelah dari 14 percobaan tendangan hanya tiga yang menemui sasaran.

AZ yang tampil bertahan justru efektif dalam menyelesaikan peluang. Dari empat tendangan tepat sasaran, tiga di antaranya berbuah gol.

Gol pembuka AZ tercipta saat laga sudah setengah jam berjalan melalui gol penalti Teun Koopmeiners.

Myron Boadu berakselerasi ke dalam kotak penalti, namun ia dijatuhkan oleh kiper Yvon Mvogo. Koopmeiners yang menjadi algojo mengeksekusinya bola dari titik putih dengan sempurna.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X