Nyesek, Bayern Muenchen Disingkirkan Tim Kasta Kedua Holstein Kiel dari Piala Jerman

- 14 Januari 2021, 06:50 WIB
Bayern Munchen merayakan gelar juara Piala Jerman. (foto: Twitter.com/@FCBayernEN)** /

GALAMEDIA - Nyesek, juara bertahan Bayern Muenchen disingkirkan klub divisi dua Holstein Kiel dari Piala Jerman setelah kalah adu penalti 5-6 dalam pertandingan babak kedua turnamen ini yang dimainkan di Stadion Holstein, Kiel, Kamis dini hari WIB.

Sebenarnya Bayern dua kali menyia-nyiakan keunggulan. Mereka unggul terlebih dahulu melalui gol Serge Gnabry pada menit ke-14, kemudian Fin Bartels menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Leroy Sane merestorasi keunggulan Bayern pada menit ke-48, sebelum gol Hauke Wahl kembali membawa kedudukan imbang pada menit ke-90, demikian catatan laman resmi DFB.

Kedua tim mengonversi seluruh penalti sebelum pemain Bayern Marc Roca gagal menunaikan tugasnya dan Bartels sukses melesakkan bola ke gawang Bayern.

Baca Juga: Emas Dunia Naik 10,7 Dolar AS Dipicu Inflasi AS yang Lebih Tinggi

Tim Bavaria itu membuka keunggulan melalui Gnabry pada fase awal pertandingan dan Thomas Mueller berpeluang menggandakan keunggulan Bayern saat sepakan jarak dekatnya melambung ke atas mistar gawang.

"Kami kalah dari tim yang tidak diunggulkan Kiel dan mereka melakukan semaksimal mungkin," kata Mueller seperti dikutip Reuters. "Kami memiliki sejumlah peluang pada babak pertama. Namun kami melakukan sejumlah kesalahan dan Kiel menghukum kami."

"Mereka sangat efisien namun kami semestinya memenangi pertandingan. Kami terdepak dan itu rasanya pahit. Sulit untuk berkata kami tidak berinvestasi segalanya. Itu positif namun tersisih itu membuat frustrasi."

Baca Juga: Bandung dan Sekitarnya pada Kamis Siang hingga Sore Berpotensi Hujan Ringan

Pertahanan Bayern begitu rapuh sepanjang musim dengan catatan kemasukan gol terbanyak setelah menjalani 15 pertandingan liga sejak 1981. Kiel juga memanfaatkan kerapuhan itu untuk mengemas gol balasan saat Bartels menaklukkan bek Niklas Suele saat beradu sprint untuk kemudian mencetak gol.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X