Sejumlah Kalangan Minta Mensos Risma Segera Berkunjung ke Majene yang Diguncang Gempa Bumi Besar 6.2

- 15 Januari 2021, 11:59 WIB
Mensos Risma larang uang bantuan dibelikan rokok dan miras
Mensos Risma larang uang bantuan dibelikan rokok dan miras /ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/ama/wsj./ANTARAFOTO

GALAMEDIA - Menteri Sosial Tri Risma Harini alias Risma, segera mendatangi lokasi gempa Majene. Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah melalui akun twitternya, Jumat 15 januari 2021.

Sebelumnya diberitakan gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Majene  Sulawesi  Barat pada Jumat dini hari tadi, 15 Januari 2021. 

“Bu Mensos, Segera tolong #gempamamuju #gempamajene,” tulis mantan Wakil Ketua DPR RI itu di akun Twitternya, @Fahrihamzah yang dikutip, Jumat, 15 Januari 2021.

Baca Juga: Gempa Bumi Sulbar, Empat Orang Tewas dan Sekitar 600 Orang Alami Luka-Luka

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief, berharap yang sama, sehingga masyarakat yang menjadi korban gempa bumi segera mendapat bantuan.

Menurut Andi Arief, penelitian mengenai gempa bumi masih sangat minim di Indonesia.

“Penelitian soal Gempa minim anggarannya, geologi kebumian kurang dapat perhatian. Banyak gempa misterius terjadi karena sebelumnya tidak diketahui karena tidak diteliti,” tulis dia di akun Twitter @Andiarief_ 
Ia berharap ada orang orang yang mengingatkan Presiden Jokowi soal itu.

Baca Juga: Pemerintah Perpanjang Berbagai Insentif Pajak Hingga 31 Desember 2021

“Harus ada yang berani membangunkan Presiden dari tidur jika terjadi gempa merusak malam hari. Agar ada tindakan cepat pemerintah dan menteri terkait. Sehingga pagi hari sudah ada langkah konkret penyelamatan primer dan sekunder. Ujian terbesar itu ada di masa sulit,” cuitnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x