Praveen/Melati Berhasil Lewati Hadangan Pasangan Denmark untuk Tampil di Semi final Thailand Open

- 15 Januari 2021, 13:33 WIB
PASANGAN ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktaviati berpelukan seusai mengalahkan ganda campuran China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping pada laga final Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Denmark, Minggu, 20 Oktober 2019. Pasangan Praveen/Melati menjuarai Denmark Open 2019 setelah menang dari pasangan Wang/Huang dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.*/ANTARA
PASANGAN ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktaviati berpelukan seusai mengalahkan ganda campuran China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping pada laga final Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Denmark, Minggu, 20 Oktober 2019. Pasangan Praveen/Melati menjuarai Denmark Open 2019 setelah menang dari pasangan Wang/Huang dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.*/ANTARA /

GALAMEDIA - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus melewati laga sengit untuk mencapai babak semifinal Yonex Thailand Open 2021 saat menghadapi pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di perempat final.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Jumat, juara All England 2020 itu menyingkirkan Christiansen/Boje dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 21-19, 22-20.

Tampil sebagai unggulan kedua, Praveen/Melati sudah mendapat perlawanan sejak gim pertama. Duet Denmark itu langsung memimpin di awal pertandingan hingga kedudukan 4-4. Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama, Christiansen/Boje mengejar dan kembali unggul.

Baca Juga: PIM Kabupaten Bandung Diharapkan Membawa Kesejahteraan  bagi Masyarakat

Namun dengan kecepatan dan pukulan-pukulan yang akurat, wakil Indonesia itu mampu mengimbangi kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 19-19, Praveen/Melati merebut gim pertama dengan skor awal 21-19.

Masuk di gim kedua, lagi-lagi pasangan Denmark itu memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya itu. Poin kedua pasangan itu terus berkejaran sepanjang pertandingan hingga kembali imbang 19-19.

Namun sekali lagi, Praveen/Melati membuktikan keunggulannya. Dengan beberapa smes keras saat lawannya lengah, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus tiket menuju semifinal Yonex Thailand Open 2021. Pertandingan berakhir dengan skor 22-20.

Baca Juga: Sejumlah Kalangan Minta Mensos Risma Segera Berkunjung ke Majene yang Diguncang Gempa Bumi Besar 6.2

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini menempati peringkat 4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28. Mereka berdua juga pernah bertemu pada babak kedua turnamen French Open 2019 yang dimenangkan oleh Praveen/Melati.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x