KSP, GP Ansor, dan Aice Group Distribusikan 5 Juta Masker Medis Shield, Termasuk di Kota Bandung

- 15 Januari 2021, 17:18 WIB
Distribusi Masker Medis Shield di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 15 Januari 2021. /Rio Ryzki Batee/Galamedianews/

GALAMEDIA - Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi dengam jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, sehingga kebutuhan masker perlu diperhatikan dalam melawan pandemi Covid-19.

Mengingat dibutuhkan jumlah masker yang memadai agar semua masyarakat ikut berperan dalam mencegah penyebaran virus tersebut.

Lebih jauh, sekitar 5 juta masker medis didistribusikan ke 20 kota di Indonesia, termasuk Kota Bandung.

Masker yang didistribusikan oleh misi kemanusiaan ini adalah koalisi besar berbentuk pentahelix yang digagas oleh Kantor Staf Presiden (KSP), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Aice Group.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa ada dua langkah penting dalam upaya umat manusia melawan virus Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Waspadai Multibahaya Awal Tahun 2021, BMKG: Bencana Hidrometeorologi, Gempa Hingga Tsunami

Menurutnya dengan melakukan vaksinasi yang sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah se-Indonesia.

Selain itu, masyarakat harus disiplin menggunakan masker berkualitas dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Masker medis Shield yang didistribusikan Ansor dan Aice Group ini menjadi bagian yang penting bagi proses vaksinasi Indonesia. Edukasi soal masker atau 3M memerlukan partisipasi semua elemen pentahelix ini. Pemprov mengapresiasi gerakan masker medis ini," ungkapnya di sela-sela kegiatan Distribusi Masker Medis Shield di Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 15 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X