Derbi London Barat Akan Tersaji Diakhir Pekan dan Upaya Liverpool Mengkudeta Manchester United

- 16 Januari 2021, 08:35 WIB
THE Nike Flight. bola yang akan digunakan Premier League 2020/21.*
THE Nike Flight. bola yang akan digunakan Premier League 2020/21.* /Situs resmi Premier League/premierleague.com

GALAMEDIA - Derbi London Barat antara Fulham menjamu Chelsea di Craven Cottage akan menjadi salah satu sorotan utama rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-19 yang mulai bergulir Sabtu malam ini, 16 Januari 2021.

Pasalnya, Frank Lampard memasuki laga ini dengan hujan kritik yang mungkin mengancam kenyamanan posisinya sebagai manajer Chelsea, Klub kepunyaan Roman Abramovic yang jarang memberi kesempatan panjang kepada pelatih jika The Blues mengalami rentetan hasil kurang meyakinkan.

Chelsea-nya Lampard nirmenang dalam tiga laga terakhir dan dua di antaranya mereka menelan kekalahan. Tetapi penampilan mereka di putaran ketiga Piala FA patut menumbuhkan kepercayaan diri sebab Timo Werner dan Kai Havertz mulai menunjukkan alasan mengapa mereka diboyong ke Stamford Bridge.

Baca Juga: Derbi Roma Dimenangkan Lazio Lewat Dua Gol Luis Alberto

Selain itu, Chelsea juga punya tren bagus selalu menang dalam lima Derbi London Barat terakhir di Liga Premier, sekaligus tak pernah kalah melawan Fulham dalam 19 pertemuan terakhir sejak 23 September 2006.

Sebaliknya, Fulham tiba di Derbi London Barat kali ini dengan tren positif nirkalah dalam lima pertandingan terakhir, walau tak satu pun tak mereka menangi.

Pun demikian, sebagai tim yang dianggap kandidat kuat untuk terdegradasi tren itu cukup menyuntik kepercayaan diri, terlebih di antara lima hasil imbang itu terdapat juara bertahan Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang membuat Fulham sekaligus menyudahi tren buruk 13 kekalahan melawan sesama tim-tim London.

Baca Juga: Surat Al Fajar, Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Perbanyak Tadarus Alqurannya

Rangkaian laga pekan ke-19 Liga Inggris akan diawali dengan pertandingan antara Wolverhampton melawan West Bromwich Albion di Molineux.

Sam Allardyce memang masih belum memetik kemenangan sejak menangani West Brom, tetapi ia punya bekal tidak pernah mengalami kekalahan sepanjang kariernya menghadapi Wolverhampton.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x