Banser Jadi Trending Topic di Twitter, Gus Yaqut: Tetaplah Berbakti untuk Kemanusiaan, Sahabat ...

- 16 Januari 2021, 15:39 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut).
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). /Instagram @gusyaqut


GALAMEDIA - Bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini membutuhkan uluran tangan dari sejumlah kalangan masyarakat untuk membantu korban bencana.

Seperti diketahui di tanah air saat ini terjadi sejumlah bencana alam diantaranya banjir di Kalimantan Selatan sejak hampir dua pekan lalu dan gempa bumi di Sulawesi Barat Jumat 15 Januari 2021.

Untuk membantu masyarakat di wilayah bencana, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) menurunkan pasukannya hingga menembus wilayah bencana.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alais Gus Yaqut pun memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan rekan-rekannya di Banser melalui akun twitternya @YaqutCQoumas, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: 92 Negara Berpenghasilan Rendah Hingga Menengah Terancam Kesulitan Dapat Vaksin Covid-19

"Rasa hormat dan bangga saya untuk sahabat-sahabat yang merelakan waktu, tenaga dan hartanya untuk membantu sesama di Kalsel dan Sulawesi Barat," ujar Gus Yaqut.

"Tetaplah berbakti untuk kemanusiaan, sahabat. Gusti Allah mencatat dan akan membalas setiap kebaikan yg kalian lakukan. Insya Allah..," ujarnya.

Media sosial twitter kini diramaikan dengan tulisan "Banser". Hingga pukul 15.30 WIB, lebih dari 11.000 netizein membahas "Banser" hingga menjadi trending topic.

Baca Juga: Longsor di Sumedang, 15 Orang Masih Dicari Tim SAR dalam Timbunan

Melalui "Banser", Warganet membahas peristiwa bencana alam yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Di antaranya yaitu peristiwa tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat; peristiwa gempa di Majene Sulawesi Utara dan Banjir bandang di Kalimantan Selatan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x