Para Ulama yang Tergabung Hadana Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

- 16 Januari 2021, 20:16 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikanJenderal Idham Azis sebagai Kapolri.
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikanJenderal Idham Azis sebagai Kapolri. /Galamedianews/

GALAMEDIA - Para Ulama yang tergabung dalam Habaib dan Da'i Nusantara (Hadana) menyatakan dukungannya serta mendoakan pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya menyodorkan satu nama ke DPR RI terkait pencalonan Kapolri.

Ketua Hadana, Habib Husain Mu'nis Alatas mengatakan Hadana akan selalu mendukung kebijakan pemerintah terlebih lagi demi kenyamanan dan ketentraman rakyatnya.

"Hadana akan terus mendukung kebijakan pemerintah apalagi ini demi kenyamanan dan ketentraman rakyatnya, harus kita dukung penuh", kata Habib Husain dalam keteranganya, Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus! Warga Waspadai Awan Panas

Ia menambahkan kehadiran Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR adalah sosok yang tepat sesuai dengan kapasitas dan pengalaman beliau dalam meniti karir di dunia kepolisian.

"Beliau ini kiprahnya luar biasa di institusi Kepolisian, tidak perlu diragukan lagi kalau Jokowi mengajukan calon tunggal," tambahnya.

Untuk itu, Habib Husain juga menghimbau kepada seluruh Kyai, Ulama dan Habaib khusunya yang tergabung dalam Hadana, agar ikut serta mendoakan dan mendukung Komjen Sigit sebagai calon Kapolri.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut Rencana Penggabungan BRI, PNM dan Pegadaian Sesat Pikir

Dalam prosesnya, agar selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT, sampai beliau dilantik menjadi Kapolri.

"Kita minta para Kyai, Ulama dan Habaib khususnya yang tergabung dalam Hadana di 33 Provinsi untuk mendukung penuh kebijakan ini dan mendoakan agar pelantikan Pak Sigit ini diberi kelancaran dan diridho'i oleh Allah SWT," ujarnya.

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x