Warga Desa Banjaran Wetan Kompak Menolak Peredaran Miras dan Narkoba

- 17 Januari 2021, 10:54 WIB
Sejumlah warga Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung aksi turun ke jalan memasang spanduk memerangan peredaran miras dan obat-obat terlarang, Minggu 17 Januari 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
Sejumlah warga Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung aksi turun ke jalan memasang spanduk memerangan peredaran miras dan obat-obat terlarang, Minggu 17 Januari 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga di Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung secara tegas menyatakan sikap menolak peredaran miras dan narkoba di wilayahnya.

Diwakili para Ketua RW, Kepala Dusun, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, penolakan dilakukan dalam bentuk aksi turun ke jalan memasang spanduk, Minggu 17 Januari 2021.

Aksi ini merupakan gerakan lanjutan dari aksi serupa yang dilakukan pada hari Minggu, 10 Januari 2021 lalu. Bedanya, aksi kali ini lebih terorganisir dengan jumlah spanduk dan titik yang dipasangi spanduk lebih banyak lagi.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Baca Juga: Gempa Bumi Dahsyat Guncang Jepang, Lebih dari 6 Ribu Orang di Kobe Tewas pada 17 Januari 1995

Aksi warga mendapat dukungan dari Kepala Desa Apep Cahya Sariman, Bhabinkamtibmas Desa Banjaran Wetan Bripka Sobari dan Kepala Desa Banjaran Kota Dadang Hemayana.

Pantauan di lapangan, dengan mengenakan pakaian olahraga, memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Mereka bergerak memasang spanduk, tidak hanya di dekat toko atau tempat penjual miras, tapi juga di gang-gang atau tempat strategis lainnya di wilayah Desa Banjaran Wetan.

"Gerakan ini merupakan lanjutan dari ikhtiar kami minggu sebelumnya. Terimakasih untuk pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang cepat tanggap merespon keinginan kami dengan melakukan razia miras," kata Ketua RW 06, Anang Suryana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x