Bencana Tanah Longsor di Sumedang, Tim SAR Masih Mencari 11 Korban yang Masih Tertimbun

- 17 Januari 2021, 11:57 WIB
Dua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di wilayah sektor 1 lokasi bencana longssor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 17 Januari 2021.
Dua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di wilayah sektor 1 lokasi bencana longssor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu 17 Januari 2021. /ZonaPriangan/Basarnas Bandung

GALAMEDIA - Tim SAR gabungan masih mencari 11 orang yang diduga tertimbun longsoran tanah di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 17 Januari 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, hingga pukul 09.30 WIB bencana tanah longsor di Desa Cihanjuang tercatat telah menyebabkan 29 warga meninggal dunia.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Farida Pasha Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia

Baca Juga: Gempa Bumi Dahsyat Guncang Jepang, Lebih dari 6 Ribu Orang di Kobe Tewas pada 17 Januari 1995

"Pada Sabtu ditemukan empat orang meninggal dunia, sehingga jumlah orang yang meninggal dunia 29 orang, jumlah dalam pencarian 11 orang," ujarnya.

Sebelas warga yang masih dicari keberadaannya, menurut dia, terdiri atas lima perempuan, lima laki-laki, dan satu orang yang belum diketahui identitasnya.

Kebanyakan dari mereka tinggal di daerah terdampak longsor di Desa Cihanjuang, hanya dua orang yang diketahui berasal dari daerah Cibitung.

Baca Juga: Mata Kering Gara-gara Terlalu Lama Pakai Masker? Begini Cara Mencegahnya

Dilansir Antara, petugas SAR melakukan pencarian di empat sektor untuk menemukan korban tanah longsor.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x