Mantap, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Gelar Juara Turnamen Yonex Thailand Open 2021

- 17 Januari 2021, 16:23 WIB
 Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. /Antara/BWF/Badmintonphoto/Raphael Sachetat/

GALAMEDIA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya mampu menyabet gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Greysia/Apriyani akhirnya menyingkirkan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di Impact Arena, Bangkok, Ahad 17 Januari 2021.

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, Greysia/Apriyani menang straight game dalam waktu 51 menit dengan perolehan 21-15, 21-12.

Baca Juga: Ketegangan dengan Amerika Serikat Meningkat, Rudal Iran Mendarat Dekat Kapal Induk AS USS Nimitz

Meski mendapat perlawanan, Greysia/Apriyani bisa menghadapi permainan lawannya dengan tenang.

Smes yang keras dan akurat dari Greysia/Apriyani membuat lawannya kecolongan dan tidak bisa berbuat banyak. Setelah kedudukan imbang 12-12, wakil Garuda itu mempercepat tempo permainan. Dalam waktu singkat, mereka merebut kemenangan 21-15 di gim pertama.

Masuk gim kedua, pertandingan menjadi jauh lebih mudah bagi Greysia/Apriyani yang berada di peringkat kedelapan dunia itu. Mereka terus menekan dan mencuri angka. Beberapa kali lawannya mencoba mengungguli mereka, namun tak kunjung berhasil, malah semakin tertinggal.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Beraktivitas di Radius 1 Km dari Gunung Semeru

Greysia/Apriyani bermain makin semangat menuju poin-poin akhir. Kali ini, tak ada celah bagi Kititharakul/Prajongjai untuk menyamai kedudukan. Tak terbendung lagi, akhirnya Greysia/Apriyani kembali memenangi gim kedua dengan skor penutup 21-12.

Laga tersebut menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan itu. Dari enam pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah unggul empat kali atas pasangan rangking ke-11 dunia itu.

Sementara itu, hasil berbeda diraih ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang keluar sebagai juara kedua setelah dikalahkan oleh unggulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x