Komjen Listyo Sigit Prabowo Temui Para Mantan Kapolri, Ini Ternyata Tujuannya

- 17 Januari 2021, 19:37 WIB
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada lima mantan Kapolri.
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada lima mantan Kapolri. /Dok Polda Bali


GALAMEDIA - Untuk meminta doa restu jelang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang akan digelar Komisi III DPR RI, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi sejumlah mantan Kapolri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebut, mantan kapolri yang ditemui Listyo yakni Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi, dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Menurut Argo, silaturahmi ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu yang telah berjasa membentuk organisasi Kepolisian sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Baca Juga: Harga Mahal Belum Tentu Nyaman, Berikut Tips Memilih Jersey untuk Bersepeda

"Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Argo dalam keteranganya, Minggu 17 Januari 2021.

Dalam pertemuan itu, kata Argo seperti dilansirkan PMJNews, para mantan Kapolri memberikan pesan kepada Komjen Listyo agar tetap menjaga sinergitas dengan pihak-pihak terkait termasuk TNI. Termasuk juga harus menjaga soliditas baik senior maupun junior di tubuh Polri.

"Pesan para senior agar Polri harus dipercaya oleh masyarakat dengan begitu dalam setiap melakukan tugasnya Polri mendapat dukungan," ungkapnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x