Warga Cimanggung Akan Gelar Shalat Gaib Berjamaah           

- 18 Januari 2021, 10:40 WIB
 Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggung M. Fadlan Irfan Darmawan
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggung M. Fadlan Irfan Darmawan /
GALAMEDIA - Karang Taruna Kecamatan Cimanggung, Kabupatèn Sumedang bekerja sama dengan jajaran Muspika Cimanggung, termasuk dengan MUI akan menggelar shalat gaib berjamaah terkait bencana longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupatèn Sumedang.
 
Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimanggung M. Fadlan Irfan Darmawan ketika dikonfirmasi, Senin 18 Januari 2021, membenarkan pihaknya akan menggelar shalat gaib berjamaah tersebut.
 
"Benar, kita berkerjasama dengan jajaran Muspika Cimanggung, termasuk dengan MUI Cimanggung rencana akan menggelar shalat gaib berjamaah. Tempat dan waktunya di Mesjid Besar Cimanggung  hari ini, Senin (18-1) ba'da Dhuhur," kata Fadlan. 
 
 
Menurut Fadlan, digelarnya shalat gaib berjamaah ini selain untuk memohon doa agar para korban longsor yang ditemukan meningga diampuni dosa-dosanya, korban yang masih dalam pencarian segera ditemukan.
 
"Perlu diingat, dalam peristiwa bencana longsor yang meminta korban puluhan orang tersebut, Cimanggung pun berduka karena Pak Danramil dan Pak Kanit Pol PP Cimanggung gugur terseret longsor susulan saat berada menolong dan mengevakuasi korban," katanya.
 
Hal senada dilontarkan Camat Cimanggung Dik Dik Syehrizki. Baik Fadlan mau pun Dik Dik mengajak kepada umat Islam di wilayah Kecamatan. Cimanggung dan sekitarnya yang punya waktu untuk sama shalat gaib berjamaah.
 
 
"Kita sama-sama berdoa agar korban yang ditemukan meninggal diampuni dosanya, korban yang masih dicari segera ditemukan serta musibah longsor yang menerjang Cimanggung ini untuk yang terakhir kali," kata Did Dik seraya mengatakan dari 40 korban longsor, 32 sudah ditemukan meninggal, 8 korban masih dicari. **

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x